Tuesday, February 19, 2019

Review Film: Ralph Breaks the Internet 2018 (Baiq Cynthia)

Review Film Ralph Breaks the internet
Beberapa bula lalu saya nonton di bioskop film ini, tapi enggak langsung saya posting reviewnya takut spoiler dan rata-rata review film ala saya pasti mengandung isi cerita yang lumayan detail. Baiklah film Ralph the Internet merupakan film animasi pertama yang saya tonton di bioskop. Karena bioskop lebih dekat rumah suami, sementara di Situbondo enggak punya bioskop. Walaupun jarak tempuh hampir satu jam, impian menonton bareng pasangan halal akhirnya terealisasi juga.
Film animasi ini merupakan kisah persahabatan tokoh game Wreck It Wralph yang bernama Raph bersahabat dengan Vanellope yang merupakan pemain di game Sugar Rush sebagai pembalap dengan level yang bagus. Suatu hari Vanellope merasa bosan dengan tantangan di dunia Sugar Rush. Ia sudah melewati semua level bahkan tingkat paling sulit pun mudah dilewati.


Ralph merasa kasihan melihat sahabatnya bersedih ia pun berinisiatif membuat lintasan baru pada permainan balapannya. Vanellope tertarik dengan tulisan berisi lintasan baru, ia pun mencoba. Meskipun lintasan sangat berbahaya berisi coklat panas dan penuh lumpur. Namun user pemain merasa kebingungan karena game yang dimainkan malah berjalan sendiri. Ia pun membanting stir berkali-kali berlawanan dengan Venellope yang ikut menyetir dari dalam game. Akhirnya stir game patah. Pemain yang menyewa di Litwalk game meminta maaf atas ketidaksengajaannya. Sugar Rush akan ditutup oleh pemilik rental game. Para penghuni Sugar Rush termasuk Venellope dan lainnya berhamburan menuju terminal sebelum terjebak di dalam game.

Kesepian walaupun memiliki sahabat itu yang dialami oleh Venellope, ia menyesal atas perbuatannya itu membuat gamenya harus ditutup. Teman-teman Venellope akhirnya harus mencari tempat untuk bernaung sementara, karena sudah menganggur dari pekerjaannya itu. Ralph ingat percakapan antara Litwalk dengan penyewa game tempat untuk mencari pengganti stir yang rusak ada di internet, hanya butuh beberapa detik mereka bisa menemukan di e-Bay. Litwalk merasa keberatan untuk membeli stir yang cukup mahal, bahkan tidak sebanding dengan pendapatan yang ia peroleh. Ralph mengajak Venellope ke tempat yang dilarang oleh penjaga stasiun, tentu saja tempat itu bernama internet. Mereka mengelabui penjaga agar bisa lolos ke dalam internet.


sumber: google.com
Awal masuk dalam bilik terminal internet Ralph dan Venellope merasa biasa saja, ternyata di dunia nyata wi-fi belum tersambung dalam komputer milik Litwalk. Ketika tersambung keajaiban dimulai. Pertualangan dimulai mereka masuk dalam dunia internet yang super sibuk. Hal pertama yang mereka temui ialah wikipedia untuk mengantarkan pada e-Bay. Tidak semudah perkiraan Ralph, di e-Bay mereka harus punya uang untuk menebus barang yang akan dibeli diberi waktu hanya 24 jam untuk menebus.

Liku-liku kesulitan yang menghadang tidak membuat nyali Venellope ciut, walaupun tugasnya harus mencuri mobil mewah untuk dijual. Akhirnya tertangkap dan mereka pun diberikan ide lain untuk mendapatkan uang dengan menjadi konten kreator.

Hambatan mulai teratasi, Ralph berhasil menebus stirnya. Tetapi Venellope jatuh cinta dengan tempat balapan di internet yang penuh bahaya. Ia bahkan tidak peduli lagi kata-kata persahabatan dengan Ralph. Sakit hati sebagai seorang sahabat yangdiacuhkan dan tidak dipedulikan perjuangannya. Ralph meminta tolong pada kenalannya di internet untuk menyebar virus pada game balapan tempat Shank.

Virus memang menyerang sistem yang tidak stabil, Venellope salah satu sasaran virus. Game terinfeksi virus ternyata menyebar pada jaringan internet. Keadaan genting ini malah membuat Ralph makin bersalah atas perbuatannya. 




Ending cerita ini menggambarkan tentang sebuah persahabatan yang sejati, tentang sahabat yang tidak harus selalu bersama. Ia berhak atas pilihan hidupnya akan pergi menuju mana, sebagai sahabat yang baik mendukung adalah bentuk kasih sayang akan arti persahabatan.




0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.