Baiq Cynthia

Penulis muda dengan impian menulis menebar inspirasi,hobi menulis dan fotografi.

[Lolos] Tingkatkan Potensi dan Cari Relasi: Pelatihan Blogger Jember

By January 21, 2019 , , , ,

Menjadi narablog era sekarang bukan sekadar tuntutan zaman yang mengharuskan kita selalu update dan posting foto. Tetapi bagaimana membuat konten yang berbobot dan menghibur. Kegemaran saya memang menulis dan mengabadikan cerita dalam gambar. Blog menjadi tempatnya untuk bercerita dan membagikan inspirasi. 

Namun saya sangat sedih masih belum menjadi blogger yang berkompeten. Narablog yang produktif dan menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui tulisan. Saya sangat tertarik dengan pelatihan blogger yang diadakan di Jember. Selain mendambakan pertemanan baru, mendapatkan ilmu dan juga makin semangat untuk menulis. Tidak ada kata terlambat kan? Terlebih yang dipelajari itu cocok untuk semua kalangan. 

Beberapa hari terakhir terjadi perubahan yang signifikan pada tubuh dan kondisi emosional. Secara tidak langsung membuat fokus pikiran terpecah sementara sembari belajar beradaptasi. Menjadi calon ibu! Tetapi semangat untuk belajar ngeblog terus berkobar. 

Pagi ini sudah saya putuskan menulis melalui ponsel, setelah seminggu vakum memegang ponsel. Saya sudah ingin menulis konten yang berisi prosa tentang ikhlas. Entah mengapa, ada keinginan membukan Instagram setelah sekian lama tidak dibuka. 

Muncul sebuah postingan seperti gambar di bawah ini! 


Uh, senang sekali! Akhirnya bisa diberikan kesempatan oleh Blogger Jember untuk berpartisipasi di acara tersebut. Harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini bisa semakin semangat menulis, menginspirasi dan juga menambah pemasukan dompet lewat tulisan. 

Saya sudah berkomitmen ikut acara ini, walaupun jarak tempuh yang lumayan jauh. Sekitar 40 menit jika menggunakan sepeda motor. Pun di awal pendaftaran sudah diberikan punishment jika tidak hadir dalam rangkaian acara dan tidak ada keterangan. Maka didenda sebesar Rp. 500.000. Bukan uang yang kecil bagi saya, jadi ini juga akan ‘menyuntikkan’ motivasi baru untuk terus blog dalam keadaan di luar zona nyaman sekali pun.

Mungkin ini tulisan paling curhat-able yang pertama saya tuliskan pada tahun 2019. Semoga pagi yang penuh berkah tepat di hari Senin menjadikan diri sekali lagi bangkit. 😍 Satu resolusi sudah terwujud tinggal mewujudkan resolusi lainnya. Tidak ada yang kebetulan terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin di dalam berproses. Semua bisa diusahakan asal kita meyakinkan diri untuk berhasil dan tetap menikmati proses. 

Ambulu, 21 Januari 2019

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.