Baiq Cynthia

Penulis muda dengan impian menulis menebar inspirasi,hobi menulis dan fotografi.

Kepadamu Wanita yang Suka Marah Kepada Pasangan. Ini Nasihat-nasihat Untukmu.

By January 09, 2019 , , , ,

Kepadamu Wanita yang Suka Marah Kepada Pasangan. Ini Nasihat-nasihat Untukmu.

Sebuah hubungan, komitmen atau sekadar perasaan yang belum jelas ikatannya pasti pernah merasakan goncangan, gesekan permasalahan. Putus asa dengan masalah yang dihadapi, tanpa sadar memunculkan rasa jenuh dan ingin berubah haluan. Wahai perempuan yang diciptakan dengan selembut sutra, kendalikan amarahmu, walaupun seringkali merasa kecewa. Engkau boleh marah dan kecewa, tapi jangan sekali-kali mengatakan kata ‘pisah’.


sumber: Diolah melalui Canva.com

Kodrat wanita memang selalu ingin disayang dan dimanja, karena mereka makhluk perasa. Mungkin wanita tidak mendapatkan kasih dan cinta dari pasangannya. Tidak serta merta langsung marah dan membuat pasanganmu gerah. Wahai wanita yang suka marah kepada pasangan, emosi memang sulit dikendalikan. Terlebih wanita punya kelebihan hormon yang tiap bulan memaksanya untuk bersikap sensitif dan hatinya mudah membara jika disulut oleh api cemburu. 

Wahai wanita, kaum lelaki tidak akan mengerti mengapa wanita suka marah tanpa maupun dengan sebab. Mereka berpikir dengan rasional, menghadapi masalah dengan logika. Sementara wanita selalu berhubungan dengan perasaan, hal paling kecil bisa membesar terlebih jika hanya didiamkan. Kendalikan amarahmu, karena jika dibiarkan akan menjadi petaka untukmu maupun buah hatimu.

Wahai wanita, sesulit apa pun masalah yang dihadapi pun keadaan yang mendesak untuk menjadi marah. Engkau harus lawan rasa marah dengan sikap ketenangan dan sabar. Marah itu lambang dari api, maka hanguskan api dengan air. Jangan sampai ketika marah engkau membakar seluruh yang ada di dekatmu. 

Marah terkadang menjeratmu dalam ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan, bakhan berujung pada rasa dendam. Untuk apa engkau menghabiskan tenaga yang alangkah baiknya digunakan untuk menjadi pribadi elegan dan kuat. Biarkan saja mereka membuatmu luka, kecewa dan amarah. Tak bisakah engkau melembutkan hati? Balas dendam tidak baik, ketika menang menjadi arang dan ketika kalah menjadi abu. 

Sumber: Diedi melalui Canva


Membiarkan amarah hanya membuatmu menjadi sosok egois, keras kepala dan tidak mau mengalah. Padahal marah bisa membuat kecantikan berkurang secara perlahan. Siapa yang sudi melihat pasangannya tidak merawat diri karena marah dan kecewa terlebih wajahnya lebih cepat menua.
Kecewa, patah hati, luka, disakiti maupun dizalimi tidak menjadi alasan untuk bersikap marah-marah. Karena wanita itu lemah lembut dan penuh kasih sayang. Jika engkau marah menyingkirlah sejenak, rapatkan matamu. Tidur sejenak, saat engkau bangun tersenyumlah. Karena marahmu sudah pergi.

Pasanganmu butuh kelembutan dan belai kasih sayangmu bukan amarahmu. 

Penulis: Baiq Cynthia








You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.