Thursday, December 6, 2018

Berdamai dengan Takdir

0

Berdamai dengan Takdir, Tidak Dapat Tiket H dapat Tiket Nonton


Kita tidak bisa memilih akan terlahir menjadi apa, namun kita bisa menentukan kesuksesan kita dengan pilihan yang menurut kita sudah layak untuk diperjuangkan. Terkadang ada banyak takdir yang menghampiri berlawanan dengan keadaan kita. Saat kita berharap ingin mendapatkan sesuatu yang disebut prestasi namun malah gagal di tengah jalan, tidak perlu kecewa atau merasa putus asa. Sejatinya setiap kesulitan akan muncul bersama kemudahan.





Saya baru menikah, setiap keluarga tentunya ingin kehadiran seorang bayi yang manis dan menggemaskan. Saat sudah berusaha belum juga mendapatkan, berdamai dengan takdir. Kemarin sempat cemas karena biasanya tamu bulanan datang tepat waktu, kali ini terlambat hampir tiga hari. Sedikit ragu sih, terlebih masih dalam kondisi pengobatan, tentunya minum banyak obat dan asupan makanan sedikit. Sementara untuk program hamil sudah sewajarnya menjaga kondisi tubuh dan selalu mengatur pola makan.


Ternyata tamu bulanan datang juga, gagal untuk mendapatkan tiket H. Apakah saya merasa sedih? Tentu, sedih. Tetapi jika melihat sudut pandang lainnya, ada banyak peluang yang lainnya. Jika belum mendapatkan tiket H, setidaknya masih ada waktu untuk mempersiapkan datangnya debay.


Tadi siang saya mengatar ibu mertua ke swalayan, saya pikir belanja bulanan. Namun, yang dibeli pampers, susu dan kebutuhan rumah tangga. Pikiran saya terbayang pada kehidupan setelah datangnya buah hati. Pasti akan membutuhkan banyak pengeluaran.



Saat ini saya merasa bersyukur, belum diberikan tiket H. Setidaknya bisa menikmati waktu pacaran bersama suami, seperti membeli tiket menonton. Nikmati apa yang kini engkau alami, berdamai dengan takdir. Sesungguhnya Allah akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Tidak semua keinginan terkabul saat ini, percayalah suatu saat akan menjadi kenyataan dengan keadaan yang lebih siap dan membahagiakan.

Penulis : Baiq Cynthia

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.