Kata-kata Ini Akan Membuat Lukamu Sembuh

Saat hatimu terluka, mungkin kamu akan kecewa dan tidak akan menerima hati mana saja. Tapi, sampai kapan menutup hati? Setiap orang pasti pernah ‘terluka’, tetapi orang yang menerima dirinya, ikhlas akan luka yang ia dapatkan, lalu memaafkan, esok jika datang luka semacam ini sudah tidak akan terasa lagi. Karena akan menghindar dari penyebab luka, tetapi jangan menghindar dari orang baru yang akan mengobati lukamu. Mungkin sekarang dipertemukan dengan orang yang salah, agar bisa belajar dari kesalahan dan lebih menghargai hadirnya orang baru.




Sadar gak sih? Saat terus-menerus memasung hati dengan masa lalu yang sudah tidak dapat diraih lagi, tidak ada yang akan membahagiakan selain simpul kekecewaan. Masa lalu sudah berada terlalu jauh di belakang, semakin berlama-lama di masa lalu engkau tidak akan pernah bisa melangkah lebih jauh. Sementara masa lalumu perlahan pudar dan menjadi sebuah sejarah.




Biarkan masa lalu tenang dengan jalannya, seperti aliran sungai menuju muara. Bersyukurlah pernah menjadi bagian dari masa lalu, semua yang dihadirkan dalam hidup memiliki sebuah alasan, jika tidak menguji seberapa tangguh hatimu, ia akan membantu membuat hatimu semakin teguh dan kokoh di atas prinsip. Semakin banyak orang yang engkau temui dan mengecewakanmu, semakin terlatih hatimu untuk membesar.




Tidak ada yang benar-benar terasa sakit, saat engkau tidak mengizinkan hatimu untuk tersakiti. Cobalah untuk merelakan setiap luka yang membebat hati, membekap dengan emosi. Seperti sebuah tanaman yang memiliki pengikat, ia tidak akan benar-benar tumbuh bebas dan besar.




#RenunganPagi
Baiq Cynthia

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts