Wednesday, July 11, 2018

Melancong Dadakan Edisi Bandung (Spesial Juli)

Tengah Malam di Kota Kediri yang katanya penuh sejarah perjuangan presiden pertama Indonesia. Ternyata di sini cukup dingin 26 derajat. Lokasi saya di Kesamben saat ini, di rumah family juga. Kurang paham di mana tepatnya.



Jadi kemarin itu diajak untuk jalan-jalan dadakan ke Bandung! Lah iya! Saya sendiri merasa terharu dan kaget, rasanya seperti mimpi di siang bolong. Selama ini enggak pernah punya keinginan ke sana, hanya dulu saat sekolah. Gimana rasanya ngelihat gedung sate, berkunjung ke rumah saudara juga.





Meet point jam 9.00 pagi di kediaman saya, saya sendiri saat itu masih merasakan mager yang kepanjangan karena semalam tertidur di kursi saat membaca buku, dini hari sudah terbangun untuk persiapan rutinitas ibadah. Gak ada perasaan aneh ya moro-moro ngobrol katanya mau perjalanan ke Bandung.




Babe : “Sana Tya kalau mau ikut!”
Aku : (melongo) “Serius kah ini?”
Keluarga : “Iya, tapi pulangnya naik kereta.”
Babe : “Huh, dia senang sekali jalan, kemarin pas bareng adiknya ke Malang, Kediri hanya berdua.”


(Mereka kompakan menyuruh saya untuk bersiap-siap).
Dalam kondisi masih belum siap, tapi saya langsung keluarkan tas dan gak banyak ngomong, semua perlengkapan yang dibutuhkan. Baju secukupnya. Saya pikir kan Cuma tiga hari.




Eh salah! Ini perjalanan jauh! Kemarin yang ke Kediri saja udah 3 hari. Situbondo Bandung itu 20 jam. Tapi karena mampir-mampir bisa lebih nih.



Rute yang kami akan tempuh masih kurang 4 lagi. Kalau gak salah (Blitar), Ponorogo, Ciamis Bandung. Kami menempuh perjalanan lebih dari 600 km. Wuih yang bikin aku gak percaya. Nanti bakalan lewat Yogya!



Ini rasanya kayak mimpi, berhubung sudah tengah malam dan cuaca yang dingin saya tidur dulu ya. Subuh nanti kami lanjutkan perjalanan menuju kota selanjutnya, Ponorogo.
Bismillah for everything, pelajaran yang bisa dipetik, “Jangan banyak berangan, banyakin realisasi. Tetap sabar dan stay cool, kita gak boleh juga mengatakan sesuatu mendahului takdir.




Termasuk kemarin saya pernah berkata, holiday sudah berakhir pada kenyataannya malah lebih panjang dan tidak akan terlupakan.


Blitar, 11 Juli 2018

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.