The Nekad Melancong Tipis-Tipis Edisi Lebaran|Malang

Minggu, 17 Juni 2018



The Nekad Melancong Tipis-Tipis
Edisi LEBARAN di NGALAM

Teman-teman Mohon Maaf Lahir batin ya, mungkin ada kesalahan pada perbuatan atau ucapan, baik yang disengaja maupun tidak. Mungkin saya sering membuat teman-teman merasa jengkel atau tidak nyaman di hati. Kali ini Daily's Baiq hadir lagi.



Masih edisi lebaran yang kental, saya dan adik memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Yang biasanya sibuk dengan menerima tamu dan kue-kue, kami putuskan untuk silaturahmi di kota orang. Nikmati kota besar yang ditinggal mudik oleh orang-orang di dalamnya. Hehe






Emang pergi ke mana? Yups seperti judul di atas, ke MALANG! Kota yang penuh dengan kenangan, dan selalu membawaku untuk kembali bernostalgia. Kota yang selama ini menjadi rumah hunian yang nyaman, rasanya kota ini sepi tapi indah. Tidak ada yang membuat ramai, karena semua penghuni kos rata-rata sudah mudik ke kampung halaman.




The Melancong Tipis-Tipis ini cocok bagi yang suka jalan-jalan tapi low budget, saya ingin share apa tips yang harus disiapkan saat jalan sendiri atau berdua ketika yang lainnya mudik. Hehehe.




Pertama, hubungi teman lamamu yang bisa buat diajak jalan, berdua lebih baik daripada sendiri. Kita bisa patungan dan sedikit berhemat. Apalagi di momen lebaran beberapa bahan bakar naik, pun saat long weekend tempat wisata menjadi padat juga mahal. Untuk menghindari kemacetan usahakan berangkat di awal pagi, semakin cepat sampai tujuan semakin baik.




Kedua, sediakan bekal makanan dari rumah. Bawa makanan dari rumah akan mengurangi biaya pengeluaran yang tidak terduga. Pastikan makanan yang kita bawa dibungkus secara rapi dan pisahkan dari tas travel agar mudah dijangkau. Selain persediaan makanan, siapkan juga cemilan dan air beserta obat-obatan.




Ketiga, kalau naik angkutan umum. Pastikan tempat duduk nyaman dan pilih posisi duduk di depan atau tengah, karena di belakang rata-rata bikin sumpek dan penat. Kalau memilih membawa kendaraan pribadi, pastikan bahan bakar terisi penuh dan kondisi kendaraan dalam keadaan stabil. Juga barang-barang yang akan dibawa sudah lengkap.




Tips selanjutnya, saat di perjalanan selalu waspada karena kejahatan ada di mana saja saat kita lengah, jangan share lokasi anda selama perjalanan di medsos. Pun juga hindari selfi yang berlebihan. Inti dari perjalanan ya menikmati jalan. Quality time, bukan untuk bermain ponsel lagi. Lihatlah indahnya kehidupan itu, tidak sekadar jalan-jalan lalu posting foto.




Ya pokoknya, selama traveling jangan terlalu memforsir tubuh untuk selalu beraktivitas. Atur bagaimana agar tetap nyaman. Karena hidup yang indah berasal dari jiwa yang selalu mencari hal-hal baru yaitu dengan perjalanan.


Penulis : Baiq Cynthia

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts