Asal Kamu Tahu, Rahasia Bahagia itu ....

Hidup itu semakin indah dengan rumus SYUKUR + SABAR.



Karena tanpa mengimbangi keduanya pasti akan sulit menyeleraskan kebutuhan dan keinginan. Keinginan manusia super duper banyak bahkan bisa bertambah sepersekian detik. Sementara pencapaian belum bisa didapatkan dalam waktu yang sangat singkat. Tetapi kali ini Baiq punya tips nih, gimana caranya agar apa yang kita inginkan bisa tercapai dengan cara yang menakjubkan. Semacam mendapatkan surprise dari Allah.




Emangnya gimana, Kak? Sini kakak bisikin, tapi langsung dipraktikan ya di rumah. Karena percuma kalau kakak jelasin panjang lebar, ujung-ujungnya gak pernah diterapin. Kan sedih rasanya, sedih pake banget! (Bukan lebay) Tapi, emang sedih! Gimana, ya? Kita udah mati-matian memberikan cara atau jalan pintas, tetapi lewat jalan yang lebih jau dan memakan waktu yang lebih lama pula.
Sabar itu tiada batas, andai saja masalah sebesar kapal persiar maka hati kita harus seluas samudra untuk bisa menampung semuanya. Kita harus banyak mengambil pelajaran dari setiap detik hal yang terjadi. Mustahil kita bisa menjadi pribadi yang bersyukur jika masih kuper (kurang peka) dengan isyarat-isyarat menuju kehidupan yang lebih indah dan membahagiakan.
Ketika kita menghadapi masalah, cobalah untuk mengabaikan sejenak tidak terlalu memforsir diri hingga nangis setengah hari dan bikin mata bengkak hingga waktu terbuang. Kalau memang kita membutuhkannya, berikan waktu maksimal 30 menit untuk bersedih. Karena tidak ada gunanya berlarut-larut dalam permasalahan, yang ada hanyalah muncul masalah lebih baru. Fokuskan tubuh untuk melakukan kegiatan produktif, entah mencuci piring, baju, menyetrika atau apa yang terlihat kotor. Karena dengan bergerak, otak akan aktif mencari ide-ide kreatif pun juga cikal bakal munculkan penyelesaian suatu permasalahan.




Kedua kita harus bersyukur! Setelah selesai menyelesaikan masalah, jangan lupa untuk bersyukur, kembali mengambil buah pelajaran yang penting dan kita tulis sebagai penghargaan yang tak ternilai. Agar di kemudian hari saat menemui hal serupa sudah paham apa yang harus dijalankan. Karena guru paling hebat dalam kehidupan hanyalah pengalaman!
Intinya dua hal tadi, jangan pernah dihilangkan dalam hati. Percayalah Allah tidak pernah tidur, ia akan selalu menjadi tempat paling nyaman untuk berkeluh kesah, tentunya hal-hal yang diluar nalar kita seringkali terjadi. Misalnya dapat menang kuis, diajak jalan-jalan atau mendapatkan makanan dari tetangga.




Tetap semangat ya!
Salam inspiratif.


Penulis: Baiq Cynthia

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts