Pecinta Buku, Kuliner dan Jalan-jalan Perjalanan dan pengalaman akan menjadi momen berharga saat disimpan melalui tulisan dan lensa.

Friday, June 29, 2018

Belum Saatnya Usai Masa Penantianmu


Tidak mengapa menunggu lebih lama lagi, asalkan engkau tetap memelihara hati dalam kebaikan. Karena yang baik datang tidak tergesa-gesa, ia datang dengan persiapan yang sangat matang. Teruslah memperbaiki diri, memantaskan diri untuk pilihan yang terbaik, versi-Nya. Jangan menodai dengan setitik ketidaksabaran.




Thursday, June 28, 2018

Rahasia di Keramba Pantai Pathe' [Situbondo]

Setiap perjalanan ialah hikmah, setiap tempat baru yang dituju selalu menemukan pengalaman baru.


Di Tanah Lada-Ziggy Z (Review Buku)

Di Tanah Lada-Ziggy Z

Pertama kali saya dibuat kagum jika menemukan anak kecil yang cerdas, entah karena berhitung cepat, bisa bahasa Inggris atau menguasai bahasa Asing lainnya. Tetapi, ketika bertemu dengan sosok yang masih sangat kecil untuk mengerti sebuah kehidupan yang runyam dalam lingkungannya, itu saya dapatkan dalam kisah Di Tanah Lada. Novel yang menjadi pemenang ke-2 di Sayembara Dewan Kesenian Jakarta tahun 2014.


Monday, June 25, 2018

Istirahat HATI-Baiq Cynthia

Bukan hanya pekerja yang butuh istirahat, hati juga.
(Inspirasi muncul dari mana saja, termasuk dari satu benda atau satu kata atau satu huruf sekalipun. Maka, sangat lucu kedengarannya jika mengatakan tidak punya ide untuk menulis.
Berhenti cari masalah dengan penulis, atau abadi dalam tulisannya).


#Blogger #Autor #menulis #Situbondo


Sunday, June 24, 2018

Sarapan Dulu Biar gak Sarap.

Semalam nonton bola apa menulis? Mungkin yang mania sama bola pasti nonton dan tahu siapa yang menang, beda dengan penulis ambivert yang mood-an kalau disuruh nulis. Kalau dia udah kadung semangat menulis gak akan berhenti sampai tertidur di atas tumpukan tugasnya, bahkan lappy bisa menjadi bantal paling nyaman versi dia. Setelah terkuras energinya, bawaannya itu baper.





Eh, Laper. Kalau di Situbondo berburu sarapan harus pagi banget karena kalau udah di atas jam 7.00 sudah ludes dan gak akan kebagian.




Yuhu, Minggu ini dapat sarapan apa coba tebak, makanan yang khas dari Situbondo. Gak ada yang di lainnya. Yuhu! Tajin Palappa, itu hanya ada di kota Santri yang kangen sama masakan ini harus dan kudu datang ke Situbondo.




Apa sih uniknya dari makanan ini? Makanan lembut yang cocok disantap banyak kalangan tanpa terkecuali. Sebuah bubur yang bumbunya, khusus bumbu rujak diberi sayuran khas kangkung dan kecambah yang sudah direbus, ditambah potongan hongkong (ote-ote) dan sesuai selera mau pedas atau biasa.



Rasanya endes! Cocok deh dibuat sarapan, apalagi yang Jomlo nih yah yang suka mager untuk ngunyah. Gak perlu capek-capek, karena bahan dasarnya bukan nasi tapi bubur. Meskipun hanya bubur, kamu akan kenyang sampai siang hari.
Selamat berburu Tajin Palappa!

Friday, June 22, 2018

Kata-kata yang Memicu Pecahnya Kaca Jiwa



Bukan salah mereka yang berbeda stigma.
Setiap orang punya rute sendiri menuju jalan pulang.

Kadang mereka yang memilih sepi, bukan berarti antisosial.

Mereka yang memilih keramaian, bukan berarti kesepian.

Mereka yang memilih potret gelap, bukan berarti dunianya pekat.

Mereka yang memilih bingkai brutal, bukan berarti tak memiliki harga diri.

Mereka yang memilih jalan pintas, bukan berarti hidupnya sempit.

Hargailah mereka, pilihan mereka, jalan hidup mereka. Berhenti menyalahkan, berhenti mencampuri hal-hal pribadi mereka.

Mereka juga punya prioritas dan mereka juga berpikir. Karena kita sama-sama memiliki akal untuk menjalankan nalar bukan saling berkomentar dengan lidah yang tak bertulang.

Kita punya dua telinga satu mulut, agar kita lebih sering mendengarkan suara hati mereka. Daripada berceloteh pedas yang justru menghacurkan jiwa mereka.

Diciptakan perbedaan untuk saling mengenal, bukan saling menikam. ☺

#BaiqCynthia

Tuesday, June 19, 2018

The Nekad Melancong Tipis-Tipis Edisi Lebaran|Malang

Minggu, 17 Juni 2018



The Nekad Melancong Tipis-Tipis
Edisi LEBARAN di NGALAM

Teman-teman Mohon Maaf Lahir batin ya, mungkin ada kesalahan pada perbuatan atau ucapan, baik yang disengaja maupun tidak. Mungkin saya sering membuat teman-teman merasa jengkel atau tidak nyaman di hati. Kali ini Daily's Baiq hadir lagi.


Friday, June 8, 2018

Melancong Dadakan Bareng Aiq~Edisi Pathe'-Situbondo|Sebuah Kisah Seru dan Haru

Holla, Shobat Baiq. Ngerasa bersalah sih telat posting lagi, harusnya sudah saya post kemarin. Tapi, berhubung ambivert sakit dan butuh istirahat delapan jam, kemarin harus memberikan tubuh istirahat sejenak. Sebenarnya sekarang masih belum pulih, hanya saja gak bisa istirahat pasca bangun.