Do'a-Mu Akan Dikabulkan pada Waktu yang Tepat

Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. :')






Aku ingat sekali bulan lalu yang ke Jember berangkat saat matahari malu-malu kucing menyapa bumi. Kabut masih terasa dan tentu saja kami nekad berangkat di pagi hari. Bisa dibilang aku yang minta sepupuku tercinta berangkat pagi, karena sebelum jam 8 sudah harus sampai di Jember.



Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam dari Situbondo, melewati Bondowoso. :-D
Untuk ke sana minta Acc, sulit buangettttt, padahal tujuanku bukan melancong. Datang di acara seminar buku kebetulan yang mengadakan kampus di mana sahabatku kuliah.
Jadi berangkat bareng sepupu, pulang sama sahabat; naik brem-brem. Orang bilang kalau udah jatuh cinta sama sesuatu, sejauh apa pun pasti ditempuh walaupun sekali lagi budget pas-pasan. 😂😀




Malamnya, aku dan sahabatku melipir ke toko buku, dia tanya yang mana?
Aku bilang saja dua-duanya kita samperin. Toko buku pertama langsung muter-muter cari bukuku. 😀 Nyempil di tempat tersembunyi, itu pun terhalangi oleh banyaknya buku-buku dengan cover manis, memikat, unyu-unyu. Emang serem ya? DARAH 10 Kumcer Psikopat. 😆



Membatin, kapan ya? Gantikan posisi di etalase kaca yang di dinding itu. Pake ada tulisan dilarang buka segel. 😹
Maka aku dan sahabatku pindah konter buku, duduk di lantai sembari membuka buku-buku yang udah gak bersegel. Bagiku ini serasa di pantai dengan angin sepoi-sepoi yang menyibak rambut dan topi jadi terbang. 😂



Padahal kenyataannya puanasss, siapa suruh pake jaket. 😂
Saking khusu'nya kami bersimpu di lantai, mencari buku yang pas untuk dibeli. Lagi-lagi ambivert saat ditanya kamu cari apa? Dia malah konsentrasi banget. Setelah selesai dibaca, cari buku lainnya begitu seterusnya sampai hampir sejam setengah.
😂
Dia: “Jadi yang mana mau kamu beli?”
Aku: “Masih belum nemu yang pas, gimana kalau cek toko sebelah?”
Dia: “Iya jangan lama-lama ini udah malam.”

Aku hanya bisa menelan ludah karena emang mikir seribu kali untuk beli buku yang biasanya bisa diakses lebih banyak di play books, ipusnas, ijakarta, dan tumpukan buku di rumah yang belum dibaca. (Karena buku yang di rumah masih genre kelas Kakap, tema serius yang bikin cepat ngantuk). 😂




Maka dipercepat langkah setelah sampai di toko yang lebih besar ini, sebut saja gramedia. Ke tempat ini seperti pergi ke taman raya, yang penuh bunga-bunga tulip yang mekar mirip di Turkey. Sayangnya tidak bisa dicabut hanya bisa dilihat.




Pun saat pergi ke tempat yang menjadi pendatang baru dan best seller. Bertumpuk-tumpuk buku yang mengundang nafsu untuk ‘melahap'nya. Di sini lebih nyaman, kembali mencari buku DARAH, setelah muter-muter dan bikin wajah sahabatku bingung nyariin. Akhirnya kembali ke tempat pertama, eh di ada di dekatnya saja. Emang kalau jodoh mah gak ke mana. Kupandangi dalam-dalam, seperti mimpi saja.



Tapi, ada mimpi yang belum kesampaian, itu buku yang setebal bantal hanya bisa aku pegang dan dibaca menilik nominal yang bertaut di belakang sampul hanya membuat napas tercekik.




Ada buku yang sudah terbuka plastiknya, maka segera aku baca. Gak sampai dua menit, sahabatku sudah mengajak pulang. Berat sih melepaskan, tapi masih belum dihalalin mana boleh dibawa pulang.



Terbetik dalam hati, semoga entar bisa pinjam atau dapat GA. 😹 Eh seminggu lalu ada yang ngadakan GA, dengan cepat deh ikutan. Gak berharap banyak, karena yang ikut juga banyak. Maka aku lupakan saja, soal buku setebal bantal. Aku bahkan lupa soal pengumuman, terlebih semalam kepala sudah pening mencari informasi yang tidak segera didapatkan. Finally, pas del notifikasi, memang ada banyak tapi hanya retweet dan like status saja, eh tapi ... bentar pas me paling bawah.




Ada mention dari penyelenggara GA.
Alhamdulillah, Allah Memberikan di saat yang tepat dan mengabulkan do'aku.
Terima kasih, yang tak terhingga.



👑
Maka sudah waktunya bertempur dengan buku-buku serius dan beraroma berat. Aroma Karsa! 😊
Nikmat Allah yang mana lagi yang engkau dustakan?

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts