Stttss ... Kita Butuh Diam Sesaat

Perlukah ruang sepi saat kita merasa kesepian dalam keriuhan?



Kalau memang tidak bisa melanjutkan pencapaian yang sudah lama diimpikan. Tinggal menunggu saja, kelak akan ada keajaiban-keajaiban dari Tuhan.



Terlanjur susah mengingatkan seseorang yang sudah memupuk banyak harapan kepada orang lain. Terlebih notabene jatuh cinta dengan mata tak melihat. Jatuh cinta yang hanya inginkan perasaan itu dibalas dengan perasaan yang sama.

Padahal tahu sendiri kan? Cinta datang saat kita berupaya saling menguatkan bukan ketimpangan, limbung hingga saling menjatuhkan. Upaya yang paling mudah untuk menghentikan perasaan yang tiap hari gugur pada orang yang sejatinya tidak mencintai kita ialah mematikan perasaan itu sendiri. Tidak memberikan celah untuknya.

Tidak ada yang lebih membahagiakan hati, selain perasaan itu sendiri yang akan membahagiakan. Jika upaya kita untuk terus mengejar suatu impian tidak mudah--selalu mendapatkan kesulitan. Barangkali kita butuh koreksi diri, kembali bermunajat kepada Allah.

Sejatinya hanya Allah yang lebih mengetahui apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Keinginan manusia tentu sangat kompleks tetapi Allah akan menerima permintaan kita yang berhubungan dengan apa yang kita butuhkan.

Saran saya, berhenti memperjuangkan sesuatu yang terus-menerus gagal didapatkan.
Barangkali ini suatu teguran kepada kita, untuk lebih bersiap menyambut masa depan lebih indah. Kita butuh diam .... Menghirup oksigen lebih dalam dan selalu menyenangkan diri. 😊

Selamat pagi, kota Santri.
Situbondo 18 April 2018

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

2 comments

  1. Setuju, seperti atlet lompat jauh, mundur beberapa langkah agar lompatan nya jauh.
    #ayammmmlogic

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.

Popular Posts