Thursday, April 5, 2018

Review Secret Superstar Film India (2017)

0

Secret Superstar
Rahasia Sang Bintang

Semua orang memiliki kebebasan untuk bermimpi, mimpi adalah hak khusus perorangan. Bagaimana jika kita bermimpi namun harus dilakukan dengan sembunyi?

Bagi mereka yang memilih menyerah, tentu akan berhenti di satu pilihan saja. Meninggalkannya, mencari passion yang berbeda. Mencari sisi yang lebih mudah untuk dicapai. Tetapi dalam film ini, Zaira Wasim (Insia) sebagai pemeran utama sukses membawakan film penuh penghayatan.



Seorang remaja berusia 15 tahun yang mengejar mimpinya tanpa menyerah, Ibunya selalu mendukung apa keinginan putri sulungnya. Seorang ibu yang rela melakukan apa pun untuk anaknya. Maka tak salah pepatah, kasih sayang anak sepanjang galah, kasih sayang ibu sepanjang masa.



Insia menyukai gitar sejak kecil, ibunya membelikan gitar pun harus diam-diam dari Ayah Insia. Lelaki yang keras dan bertangan besi tidak akan segan berlaku kasar bila tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari istrinya—Ibu Insia.

Suatu hari, ibu Insia membelikan laptop dari hasil menjual kalung miliknya, benda berharga satu-satunya yang dimiliki olehnya. Insia luar biasa bahagia, ia yang hobi bernyanyi mulai terinspirasi dari penyanyi yang mengunggah videonya di youtube. Insia pun mencoba hal yang sama, tetapi ia menggunakan burqoh (penutup wajah). Agar tak terlihat identitasnya, lebih-lebih agar ayahnya yang bekerja di Saudi tidak tahu hal itu.

Suatu ketika, video perdananya tembus 11 ribu orang yang melihat, Insia senang tak terkira. Tercapai sudah satu tingkat impiannya, retapi ibu Insia ingin tetap sembunyi. Karena jika ayahnya tahu tentu tak hanya laptop yang dibuang keluarganya juga akan diusir.

Insia memang selalu keras dengan pendiriannya, ia tetap bernyanyi dan mengunggah videonya di Youtube. Bahkan sering menganggu proses belajar mengajar di sekolah. Beberapa guru tak segan memukul tangan Insia karena melamun dalam kelas dan tidak dapat menjawab pertanyaan dari pengajar.

Cheetan teman sekelasnya yang menyukai Insia. Tetapi, Insia bersikap dingin kepada lelaki itu, permintaan pertemanan di facebook tidak ditanggapi.
Ayahnya suatu hari pulang kampung, ia terkejut melihat kebandelan anaknya hingga ulangan tidak pernah mendapatkan nilai yang bagus. Ayahnya geram, hingga menghancurkan senar gitarnya. Insia sedih, hancur, kecewa dan luka, hanya bisa melampiaskan kekesalan pada tembok, pada benda-benda. Tak hanya di rumah di sekolah ia menjadi perempuan pemurung, membuat temannya Cheetan tertarik untuk menghibur. Tetapi, hanya bentakan dan kesal yang makin berapi muncul dari gadis bersuara emas.

Liku-liku perjalanan menjadi superstar tidak semudah membalikkan telapak tangan, media mulai bertanya-tanya siapa sosok superstar tersebut. Saat dunia mencari keberadaan seorang gadis berbakat yang tidak diketahui namanya, pun tidak terlihat wajahnya. Insia merasa dunia begitu sempit, justru terperangkap dalam mimpinya sendiri. Ayahnya yang menghancurkan impian tersebut, termasuk laptop yang selama ini menjadi sarana mengenalkan karya lagu Insia yang berjudul, ‘Siapa aku’ dan ‘Ummiku Tersayang’ menjadi video yang paling viral di media sosial. Bahkan tak hanya politisi maupun artis yang menyukai. Salah satu komponis lagu, Shakti Kumar juga mengejar-ngejar Insia, untuk penawaran rekaman.

Apakah mimpi hanya sebatas impian atau akan menjadi kenyataan? Mari tonton selengkapnya filmnya di sini.

Klik di sini! Secret Superstar HD sub

Alhamdulillah, untuk pertama kali saya juga ikut kolaborasi menerjemahkan film inspiratif ini. Bersama teman-teman BMCI Jatim dipersembahkan juga oleh NitNut Radio.



Terima kasih saya ucapkan kepada, Mas Uziek yang tidak henti-hentinya mengajak untuk berkarya bersama khususnya untuk Bollymania di Indonesia.



Bagi saya, rating untuk film ini 4.8 dari 5. Karena nilai-nilai kehidupan begitu banyak terselipkan dalam Secret Supertar dan penutup yang tak terduga.

Info film

Source wikipedia

Diproduksi oleh : Aamir Khan
Kiran Rao
Ditulis oleh : Advait Chandan

Dibintangi oleh : Zaira Wasim
Meher Vij
Raj Arjun
Aamir Khan

Rilis : 19 Oktober 2017

Durasi : 150 menit

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan sempatkan memberikan komentar. Saya akan memberikan umpan balik dan berkujung kembali pada blog Anda.