Berhenti untuk Mengatakan, "Senin lagi ... Liburan Kapan?"

Monday Rempong Berasa Weekend



Dasar Jomlo! Bukan aku ya, aku itu single. Rata-rata orang itu gak suka dibilang jomlo lebih suka dipanggil single. Padahal artinya sama, mungkin high class rasanya ya. Sama seperti beli air putih hanya 2000 kalau beli mineral water bisa 10 ribu. Ya kalau cari yang aman di dompet sih lebih baik bawa sendiri air ke mana pun. *Analogi gak nyambung endingnya.



Sebenarnya saya pengen sharing gimana caranya Monday berasa Sunday. Pasti ada yang nyinyir sama tulisan saya, nantinya. Ya ialah, kan kamu belum berkeluarga, belum berumah tangga jadi gak akan merasakan betapa repotnya jadi istri sekaligus ibu buat anaknya.

Permisi ya, Mbak ... Mas. Semua orang pasti mengalami hal yang tidak mungkin dia mampu jalani. Allah sendiri kan yang kasih bocoran. “Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita karena anaknya dan jangan pula seorang ayah (menderita) karena anaknya.” (Al Quran, Al Baqarah : 233).

Kembali pada topik yang kita bahas. Kita butuh persiapan untuk menyambut hari Senin. Gimana caranya agar tidak boros dalam memakai waktu. Ya! Schedule—Jadwal harian/jam kalau perlu per satu menit. Cie ela, disiplin amat. Lah iya! Masak kalah sama orang Jepang.

Mereka kalau punya karyawan telat biasanya akan memotong gajinya sesuai waktu terlambat. Salut, dari hal kecil saja membuat mereka super disiplin—puncaknya kan biar gak ada yang korupsi waktu kerja.

Pastikan keperluan hari Senin sudah selesai, tugas sekolah, tugas kerjaan dan segalanya diatur. Biar gak kaget saat diminta dadakan, atau keperluan penting lainnya. Pasang alarm sebelum tidur, biasakan juga sebelum tidur menjaga kebersihan gigi dan hati. Agar tidurnya nyenyak dan bermanfaat.

Senin pukul 4.00 am. Bangun! Kalau gak mau bangun bawain pemadam kebakaran, guyur pakai itu. Eh, iya lupa. Kan jomlo gak ada yang bangunin, apalagi kalau anak kos yang introvert. Tips dari ambivert gunakan alarm dengan nada yang paling nyaring. Kalau perlu rohnya juga bangun. *pstt

Biasanya kalau gak mempan pakai nada dering semacam itu, gunakan panggilan ayam berkokok, masih gak mempan, pakai rekaman dosen killer yang ngancam buat kasih nilai E kalau bolos lagi. Tapi, kalau anak sholeh biasanya pakai suara adzan, selain merdu dan bikin nyaman di hati. Ia senantiasa merasa dilindungi oleh Allah.
Intinya kalau sudah bangun bergegas ke kamar mandi, jangan malah sibuk stalking mantan. *Ups

Buktikan saja deh, gimana rasanya mandi pagi. Selain menyehatkan dan menyegarkan tubuh bisa membuat otak lebih fresh, hari-harimu akan lebih baik lagi.



Pagi juga biasakan sarapan, penyakit yang sering hinggap dimulai dari lambung yang sering telat diisi. Asupan nutrisi dibutuhkan oleh tubuh, kalau tubuh fit dan sehat, penyakit mah jarang datang. Intinya pola makan dan olahraga dijaga. Itu dulu tips pagi ini ya.

Untuk lainnya tingga niatkan saja Yes! I CAN! Itu resep untuk semangat menjalani hari Senin yang padat seperti weekend. Pastikan lagi untuk selalu bersyukur setiap hari. Bersyukur dari hal paling sederhana. Oksigen gratis! Kalau lagi dirawat di rumah sakit kan bayar. Semoga kita menjadi manusia yang pandai bersyukur.

SELAMAT BERAKTIVITAS
Monday, 16/04/2018

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts