Fakta September Wish; Pre Order Buku

[Pre Order Ditutup]


Alhamdulillah, PO pertama yang diadakan bulan Desember 2017-Januari 2018. Ternyata masih ada yang ingin pesan lagi, sehubungan stok kami tidak memadai. Maka akan diadakan PO 2 lagi. Kapan?





Picture : Kiriman Pembaca September Wish

Dibuka mulai hari ini hingga 20 Februari 2017. Ada yang spesial dari September Wish, apa itu?

Buku ini merupakan hasil remake dari novel September Wish (Ariny NH) sosok novelis yang giat mengajak kawan-kawan untuk menulis dalam bermacam-macam proyek miliknya. Semua buku hasil proyek diterbitkan secara Indie.

Contohnya September Wish proyek TAT Season 4 berupa meremake novel dari versi aslinya. Dilakukan dalam waktu 20 hari, jika telat akan ada punishment--untuk memberantas penulis #LemahRapuhPayah menurut sang CEO Arsha Teen.

Dalam waktu yang tak sampai sebulan semua peserta harus revisi kecuali naskah ini, yang lolos sebagai Winner. Menurutnya, naskahnya ciamik, mulus seperti Amzon.

Cuplikan September Wish:



Bagi Perempuan penyuka hujan dan senja, apa pun itu yang penting harus bisa juara lagi! Dia tidak ingin mengecewakan orangtuanya. Sebenarnya dia punya prinsip anti pacaran. Hanya saja rasa jatuh cinta itu muncul di saat belum tepat. Sejak lelaki yang dilihat tadi pagi. Apakah cinta Sephia hanyalah cinta monyet? Sebab, selama ini tidak pernah berhubungan khusus dengan siapa pun.



Bagi Sephia cukup hatinya yang merasakan sendiri. Dia tidak butuh pengakuan dari orang lain. (Halaman 12)



"Fio! Ci Nawang? Nah muani sing tuni to, romantis sajan!"

°) Fio! Elo tahu gak? Lelaki tadi pagi romantis banget! (Halaman 28)

"Persahabatan tak mengenal waktu, ras dan perbedaan. Persahabatan tentang saling menerima dan membagi hal terindah untuk sahabatnya. Thanks, Gung. Bisik hati Septian." (Halaman 55)



Tantangan lain dalam menulis September Wish, setting tempat tidak boleh sama dengan yang asli, juga penulis tidak diperkenankan menulis daerah tempat tinggalnya. Tapi, tetap lokasi harus di Indonesia.

Maka, saya menulis September Wish dengan unsur lokalitas wisata yang sudah tak asing lagi! BALI! Sebelum menulis novel ini saya riset ke Bali selama 10 hari. Berharap bisa menyesuaikan dengan keadaan yang terkini.

Tentang tokoh dan karakter, sengaja saya sisipkan Bad Boy sedikit pada Septian. Berbeda dengan novel asli milik Ariny NH yang memasukkan tipe Play Boy, untuk menuntaskan misi yang terpendam.
Di sini saya lebih mengedepankan prinsip cinta pada anak muda untuk tidak terlalu menggebu di usia Sweet Seventeen. Ala kadarnya, saja.

Kesulitan utama dalam menulis ini, kami dituntut tidak menyamakan konflik dalam cerita tapi ide cerita harus sama. Ada satu peserta yang harus 'remedi' remake novel karena sama konfliknya dan penokohan hanya beda nama dan setting. Kalau sudah begini jatuhnya pada semacam plagiat. Memang sedikit sulit dalam meremake, terlebih ada batasan-batasan alur cerita.
Kesulitan terakhir, menulis dengan genre yang dihindari. Saya menyukai genre serius pada tahun 2017 dan itu yang menjadi cikap bakal Kumpulan Cerpen Psikopat berjudul DARAH. Lantas disuruh menulis tema yang unyu-unyu.

Tapi, saya bersyukur diberikan kemudahan oleh Allah hingga selesai sampai sukses PO 1 dan kini saya buka lagi karena permintaan novel bertambah.

Info Buku:

Judul : September Wish (Remake)

Penulis : Baiq Cynthia

Penerbit : Arsha Teen

ISBN : 978-602-6615-55-8

Kategori : Novel Teenlit

Design Cover : Ferdi Sulaiman

Cetakan : Pertama, Januari 2018
Blurb :

Jika cinta adalah kesederhanaan. Kuharap cinta bisa dibingkis pada setiap harapan bulan September

Namun, cinta terkadang sedikit rumit dengan perbedaan perasaan.

Cinta dalam diam, mengagumi.

Sephia yang menanti cintanya terbalas.

Atau Septian yang berjuang merebut cintanya yang sering hilang.

Jika mereka bisa bersatu

Karena cinta yang tak mengenal fisik maupun materi.

Biarkan tumbuhkan cinta itu tanpa harus tumbang oleh batas expired.

~Baiq Cynthia~

Salam literasi!

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts