RABTAA [REVIEW FILM] INDIA 2017

Film Raabta yang dibintangi Sushant Singh Rajput sukses mengalirkan airmata, haru, tegang dan gelak tawa. Lawan main Kriti Sanon sebagai Saira juga Jim Sarbh sebagai Zakir. Nyaris membuat mata tak berkedip. Cinta datang terlalu cepat, terkadang cinta pun membuat sebuah ikatan. 

Kisah seorang Shiv yang memiliki wajah tampan, selain humoris juga romantis. Tak sedikit perempuan yang jatuh hati kepadanya. Berkali-kali jatuh cinta. Tapi, cinta tak pernah hinggap di hati. Shiv justru merasa Saira palung hatinya. Cukup dua hari bagi Shiv bisa membuat pacar Saira patah hati. Saira pun tak bisa menolak desiran perasaan kepada Shiv. Bagi Saira Shiv adalah sosok yang berbeda. Bahkan wajahnya merasuk ke dalam mimpi Saira setiap malam.



sumber gambar

Pada suatu malam Saira bertemu dengan seorang cenayang. Saira mengeluhkan mimpi buruk yang berulang-ulang setiap malam. Bahkan obat penenang pun tak sanggup mengusir  mimpi buruk yang selalu datang setiap malam.  “Seseorang tenggelam dalam air, rantai, darah, terjebak ... Aku merasa kehabisan napas.”-Saira-

Cenayang mengatakan bahwa Shiv pernah menjadi raja. Bagi lelaki yang lebih menyukai hal logika sama sekali tidak mempercayai apa yang dikatakan oleh cenayang. Berbeda dengan perempuan yang cenderung menggunakan perasaan. Percaya akan terjadinya sesuatu.

“Bulan Purnama, matahari, air hujan ... Hujan pertama setelah hari-hari cerah seseorang akan datang. Orang itu adalah pangeran, dia akan membuat hidupmu berubah.”

Kata Hindiba, hanya Saira yang bisa mengubah semuanya. Apa jadinya jika De javu pada kejadian kisah cinta manusia 800 tahun silam terulang kembali. Kisah yang bersamaan saat langit penuh dengan pijaran bola api, hujan, purnama, dan badai.

Kira-kira siapa seseorang yang akan datang? Seseorang Pangeran yang akan mengubah dunia Saira? Tonton serunya petualangan mereka di Eropa. Mencari cinta yang terselip dalam sebuah hubungan. 

Film yang berbeda dengan kisah cinta biasanya, nuansa Epic sangat kental di beberapa adegan. Akting mereka mendalami dua peran yang berbeda, luar biasa! Cinta memang harus memiliki, siapa bilang cinta tak harus memiliki. Bahkan karena cinta setetes darah pun siap dikorbankan. 

Cinta bukan sekedar janji manis pujaan hati, kata-kata mesrah. Cinta mampu menguatkan, saling memiliki dan melindungi. Sejatinya hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, kata sebuah lirik lagu. 

Cinta adalah koneksi, kapan pun merasakan getaran cinta. Sejatinya akan selalu terhubung satu sama lain.

Rating 4.5 dari 5 untuk film Raabta yang super duper keren! 

Reviewer : Baiq Cynthia
Info film link Wikipedia

Directed by Dinesh Vijan

Produced by Dinesh Vijan, Homi Adajania, Bhushan Kumar

Written by Siddharth-Garima

Starring Sushant Singh Rajput, Kriti Sanon, Jim Sarbh, Varun Sharma

Narrated by Irrfan

Music by Songs, JAM8, Sourav Roy, Pritam, Background score, Sachin-Jigar

Cinematography Martin Preiss

Edited by A. Sreekar Prasad, Huzefa Lokhandwala

Production company: Maddock Films

Distributed by T-Series

Release date 9 June 2017

Running time: 148 minutes

134 minutes (International Cut)

Country : India

Language: Hindi

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts