Kekuatan Doa untuk Rezeki

Setiap apa yang telah digariskan pada hamba-Nya tidak akan pernah bertukar. Apalagi hanya tentang sebuah rezeki dan cobaan. 



Source 

Kita tidak akan pernah tahu. Kapan rezeki itu datang, kapan cobaan menghadang. Tetapi, sebagai manusia hanya bisa mencoba bertahan. Menghadapi segala permasalahan yang ada. Bukan memilih jalan pintas dan pergi dari kesempatan. Sejatinya cobaan hanya sebuah kerikil-kerikil kecil yang apabila kita lewati dengan tenang tak akan tergelincir. Tetapi, saat kerikil berubah menjadi gumpalan besar. Bersiaplah untuk tersakiti. 





“Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.” -Ali Bin Abi Thalib-



Hal paling indah adalah saat meminta doa kepada Allah. Kepada sang Pemberi Rezeki. Terkadang doa-doa kita yang sering dilayangkan belum juga terkabul. Apa sebabnya? Barangkali, terlalu banyak butiran dosa yang melekat pada kita. Bisa jadi pula karena perasaan kita yang belum pandai bersyukur. 

Tapi, janganlah risau. Allah Maha Mendengar atas apa yang terjadi. Hanya Allah yang mampu mengabulkan doa-doa kita. Terkadang, doa-doa yang kita layangkan pada Langit. Dikabulkan pada waktu yang tidak terduga. 
Terlalu sering aku mendengar nasihat dari guruku. Allah maha Mengetahui. Allah akan berikan apa yang kita butuhkan, daripada apa yang kita inginkan. 

“….boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui,sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al-Baqarah : 216)






Cukuplah Allah yang mengetahui doa-doa kita, keluhan kita. Karena belum tentu keluhan yang kita utarakan kepada orang lain akan menemukan jalan. 
Butuh jalan berliku untuk lebih memantapkan diri menemukan jalan yang lurus. Karena setiap kesulitan hanya ada di awalnya saja. 
Cukup katakan Alhamdulillah setiap saat. Dalam keadaan suka maupun duka. Tak selamanya matahari akan terus bersinar. Juga tak selamanya langit akan mendung. Periode kebahagiaan akan mirip dengan cuaca. 

Jazakallah khair. 

Semoga bermanfaat. Setiap kata yang teruntai merupakan ilmu yang diberikan oleh-Nya. Kebenaran mutlak diberikan oleh Allah. Sedangkan lupa dan salah adalah milik manusia. 

Surabaya,

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia

Baiq Cynthia Menggeluti dunia literasi dan freelancer, sebagai editor lepas dan penulis content writer. Bukunya berjudul September Wish dan DARAH. Menantikan kehadiran buah hatinya.

Post a Comment

Popular Posts